Selasa, 15 September 2015

Kota "Apel" Batu

        Kota Batu adalah kota kecil yang terletak persis di kaki gunung panderman. Kota ini terlepas dari kabupaten Malang dan berdiri sendiri sejak tahun 2001. Batu dikenal sebagai Kota Wisata karena potensi alamnya yang beragam. Sehingga dapat julukan Kota Wisata Batu yang terkenal di seluruh Indonesia.

        Tidah heran, jika weekend tiba banyak sekali wisatawan yang datang dari luar kota bahkan dari luar negeri. Menghabiskan waktu di Kota Wisata Batu tidak cukup dengan waktu satu hari saja, maka dari itu di kota ini banyak tersedia penginapan mulai dari hotel yang harganya  menengah ke atas sampai homestay yang harganya relatif murah. Tempat wisata di Kota Batu sangat beragam, contohnya Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Museum Satwa, Museum Angkut, Eco Green Park, Predator Fun Park, Batu Night Spectacular, Pasar Parkiran, dan Alun-Alun Kota Wisata Batu. Juga ada tempat wisata yang bersatu dengan alam seperti Coban Rondo, Paralayang, Arung Jeram, Out Bond, dan Off Road.

                                                                    sumber : disini
                                                                    sumber : disini
sumber : disini

                                                                       sumber : disini


           Selain dijuluki sebagai Kota Wisata, Kota Batu dikenal juga sebagai kota dengan icon apel. Kenapa apel? karena kota ini menghasilkan buah apel dengan jumlah yang banyak. Selain untuk di jual dalam bentuk buah utuh, warga Kota Batu mengolah apel menjadi bermacam-macam jajanan. Seperti, kripik apel, sari buah apel, cuka apel, dodol apel, jenang apel, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar